Rabu, 27 September 2017

Contoh dan Cara Membuat Saung Bambu Sederhana

Contoh dan Cara Membuat Saung Bambu Sederhana – Kalian pasti ketahui saung bukan? Saung adalah bhs sunda yang serupa perihal oleh gazebo yakni kepada tunjukkan satu bangunan tradisionil yang umum dipakai kepada tempat istirahat. Umumnya saung di buat di sektor muka tempat tinggal serta yang paling mengesankan merupakan bahan yang dipakai kepada menjadikan saung merupakan bambu serta atap rumbia atau ijuk. Langkah menjadikan saung bambu umumnya dikombimasikan kedatangan taman hijau diluar bangunan tempat tinggal, dapat terdapat di sektor muka atau bagian belakang tempat tinggal.

Faedah Saung Bambu Sederhana

Langkah menjadikan saung bambu yang lumayan gampang jadikan banyak famili bikinnya di di kisaran tempat tinggal kepada tempat bersantai pada pagi, sore atau malam hari. Apa bila cuaca panas misal di siang hari saung pula begitu pas kepada berteduh serta kepada mencari udara sejuk sebab terpaan angin yang segera dapat dirasa saat ada di saung. Saung apa bila tak disandingkan oleh taman jadi juga akan menyusut faedahnya, sebab angin sepoi umumnya dihantarkan dengan dedaunan di taman.




Saung yang ada di taman pula dapat kalian siasati kepada terdapat dibawah kolam ikan, maka saat kalian duduk di saung, kaki kalian dapat kalian gantungkan diatas kolam serta dapat pula kalian rendam kaki kalian diatas kolam. Langkah menjadikan saung bambu yang kuat dapat diakali oleh membuat kaki saung diatas umpak yang di buat oleh kombinasi pasir, batu koral, serta pula semen. Saung oleh atap besutan daun rumbia, atau pula di buat besutan alang alang, juga akan makin menaikkan memberikan pengaruh pedesaan yang sejuk serta tetap begitu alami dapat kalian nikmati dirumah kalian sendiri.

Cara Sederhana Menjadikan Saung besutan Bambu

Langkah menjadikan saung bambu yang paling utama merupakan pilih bambu besutan type yang awet serta kuat. Agar unggul awet sekali lagi, sebelumnya bikinnya jadi bangunan, baiknya semua bambu yang juga akan dipakai di rendam terlebih dulu didalam air sepanjang tiga bulan kepada menjadikan bambu makin kuat serta tahan lama. Sesudah sistem perendaman, bambu umumnya juga akan begitu berbau, maka butuh kalian bersihkan oleh memakai air sampai bersih serta biarlah atau jemur dibawah sinar matahari sampai betul-betul kering prima. Sesudah sistem itu, kalian dapat ambil cat berwarna coklat bambu kepada melapisi semua sektor bambu agar unggul mengkilap serta terlihat bersih dan impresif kepada dilihat.

Langkah menjadikan saung bambu selain itu merupakan menjadikan tiang saung sejumlah empat serta pula menjadikan tempat atau papan yang menjadi tempat bersantai yang pula terbuat besutan rangkaian bambu. Atap saung dapat di buat besutan rangkaian daun alang-alang atau rumbia, apa bila ke-2 bahan itu tak terdapat, kalian dapat memakai ijuk yang menjadi gantinya yang unggul simpel.

Baca juga : Desain Rumah Minimalis Yang Sederhana di Kampung Namun Mewah

Langkah menjadikan saung bambu oleh merangkai bambu kepada jadikan tiang, lalu menjadikan papan yang menjadi tempat istirahat, serta pula atap besutan daun rumbia. Mudah-mudahan memberikan inspirasi kalian ya, terimakasih.

Related Posts

Contoh dan Cara Membuat Saung Bambu Sederhana
4/ 5
Oleh